Prasarana Penunjang

 

GEDUNG AUDITORIUM ANWAR MUSADAD

Gedung Anwar Musadad merupakan aula baru UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang banyak digunakan dalam berbagai acara dan kegiatan mahasiswa, baik oleh HMJ maupun UKM yang ada di dalam kampus. Selain itu, gedung ini pun merupakan gedung utama yang digunakan dalam acara wisuda pada tiga musim dalam satu tahunnya.

 

 

GEDUNG AUDITORIUM ABDJAN SULAEMAN

Gedung Abdjan Sulaeman merupakan aula lama UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang banyak digunakan dalam berbagai acara dan kegiatan mahasiswa, baik oleh HMJ maupun UKM yang ada di dalam kampus. Tidak seperti aula baru, aula ini lebih sering digunakan dalam acara non-formal dan semi formal.

 

 

MASJID IQOMAH

Masjid Iqomah merupakan masjid utama di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang digunakan dalam kegiatan beribadah. Masjid ini kerap digunakan dalam berbagai kegiatan islami, seperti Maulid Nabi, kajian islam, lomba nasyid dan mengaji, serta masih banyak lainnya. Masjid ini pun sedang diperluas agar para jamaah dapat beribadah dengan khidmat.

 

 

LAPANG TENIS

Lapang tenis UIN Sunan Gunung Djati Bandung terletak di belakang laboratorium Solahudin Sanusi. Lapang ini kerap digunakan oleh para dosen dan mahasiswa sebagai tempat berolahraga atau sekedar tempat berbincang dan rapat.

 

 

 

GOR BULUTANGKIS

Gedung Olahraga Bulutangkis merupakan gedung Olahraga yang aktif digunakan dalam kegiatan olahraga bulutangkis dan perlombaan. Gedung ini terletak di dekat kantin dan belakang gedung Fakultas Sains dan Teknologi.

 

 

 

KANTIN/KOPMA

Fasilitas pendukung lain yang menjadi penunjang kegiatan akademik kampus yaitu kantin. Fasilitas ini berada di belakang gedung olahraga. Tersedia banyak alternatif makanan dan minuman yang halal serta sehat tersaji di tempat ini. terdapat 2 lantai yang cukup leluasa untuk dapat menampung konsumen yang datang.

 

 

PUSAT MAHASISWA DAN PELATIHAN

Fasilitas kemahasiswaan yang ada di Kampus salah satunya yaitu gedung Student Center (SC) yang digunakan para mahasiswa untuk berorganisasi dalam mengembangkan minat dan bakatnya. Gedung berada di ujung utara Kampus I UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

 

 

 

GEDUNG ASRAMA PRIA

Gedung asrama pria berada di ujung utara sebelah timur Kampus I. fasilitas ini biasa digunakan untuk mahasiswa tingkat I yang ingin memperdalam ilmu keagamaan. terdapat sejumlah kamar dan fasilitas lainnya dalam gedung yang dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa.

 

 

 

GEDUNG ASRAMA WANITA

Sama seperti halnya gedung asrama pria, fungsi, kegunaan dan lokasi yang berdekatan. Gedung yang berfungsi sebagai asrama ini, dipergunakan juga untuk memperdalam ilmu keagamaan bagi para mahasiswi yang baru masuk ke kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

 

 

 

GEDUNG POLIKLINIK

Fasilitas penunjang yang tak kalah penting dengan fasilitas lainnya yaitu gedung poliklinik. Fasilitas kesehatan ini berada di bagian depan Kampus I disamping gedung rektorat. Civitas akademik dapat mempergunakan fasilitas ini untuk cek kesehatan maupun penanganan  pertama apabila terjadi sesuatu. Selain ruang pemeriksaan dan fasilitas kesehatan lainnya di dalam gedung, pelayanan dilakukan oleh Dokter dan Tenaga Keperawatan yang profesional.

 

LAPANG BOLA VOLLY

Salah satu fasilitas untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh yaitu sarana olahraga dalam hal ini lapang volly yang biasa dipergunakan untuk latihan dan perlombaan. Fasilitas ini ini terletak di samping gedung Fakultas Sains dan Teknologi.

 

 

 

LAPANG BOLA BASKET

Sarana olahraga lain yang ada dikampus yaitu lapang basket. berada disamping lapang volly. Seperti halnya sarana olahraga lain, fasilitas ini dipergunakan untuk kegiatan latihan dan perlombaan cabang olahraga basket.

 

 

 

POS SATUAN PENGAMANAN

Dalam menjaga keamanan, ketertiban serta kenyamanan di lingkungan kampus, fasilitas yang mendukung untuk hal tersebut yaitu pos satuan pengamanan. Fasilitas ini tersebar di lingkungan kampus, mulai gerbang utama hingga ke fakultas-fakultas.

 

 

GEDUNG MAHAD AL-JAMIAH

Gedung Mahad Al-Jamiah merupakan fasilitas yang dipergunakan untuk mengurusi urusan administrasi kampus. Berada di belakang gedung rektorat di kampus I. Gedung ini terdiri dari 6 lantai dimana setiap lantainya mengurusi urusan administrasi yang berbeda-beda mulai bagian umum, akdemik, kepegawaian hingga keuangan.