Hilangkan Jenuh, Mahasiswa Jurusan Kimia Ikuti Pelatihan Motivasi

Dalam rangka menghilangkan rasa jenuh selama pandemi Covid-19, dimana aktivitas mahasiswa menjadi terbatas di tempat masing-masing dengan berbagai kendala kuliah daring, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) adakan pelatihan motivasi. Pelatihan diagendakan mulai pada tanggal 18-21 Mei 2020 dengan peserta mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi dari berbagai jurusan.

Jurusan Kimia mendapatkan jadwal di hari pertama pada Senin (18/05/2020). Jumlah peserta yang mendaftar pelatihan dari Jurusan Kimia mencapai 138 mahasiswa. Acara digelar secara daring yang dihadiri oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. H. Aep Saepuloh, M.Si dan Ketua Jurusan Kimia, Eko Prabowo Hadisantoso, M.Pkim serta beberapa dosen dan tendik.

Pada prosesnya, Agung Fatwa selaku pemateri menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 tidak bisa dicegah, tapi kita dapat mengurangi masalah dengan cara respon kita sendiri. “Kalau kita bisa berpikir positif dan mengambil celah dari masalah akan bisa mendapatkan manfaatnya dari pandemi ini,” ujarnya. Dipantau dari laman media sosial jurusan, banyak mahasiswa yang merasakan manfaat dari pelatihan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *