Nagoya Institute of Technology (Nitech) Jepang berkunjung ke Jurusan Kimia

Kegiatan kunjungan Nagoya Institute of Technology (Nitech) Jepang berlangsung pada Senin (27/1/2020). Kedatangan Tim Nitech yang terdiri dari professor Yo Ichikawa, Mitsuhiro Honda, Takuya Yamada, dan Hiroyuki Oya disambut langsung oleh pihak rektorat dan dekanat. Tim Nitech mengawali kunjungannya di UIN Sunan Gunung DJati Bandung dengan menjadi pembicara dalam kegiatan studium generale Fakultas Sains dan Teknologi.

Dalam kegiatan studium generale, tim Nitech memperkenalkan program beasiswa magister pemerintah Jepang melalui MEXT (Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology). Selain itu, mereka juga mempresentasikan beberapa riset dalam bidang Nano-technology, Thin film/Nano Processing, Nano Photonics dan Surface Analysis dimana salah satu alumni Jurusan Kimia yang berhasil meraih beasiswa MEXT di Nitech atas nama Sanusi yang juga masuk ke dalam tim riset mereka.

Rangkaian dilanjutkan dengan kunjungan ke Jurusan Kimia dan Laboratorium Terpadu UIN Sunan Gunung Djati Bandung kemudian ditutup dengan acara ramah tamah. Diharapkan dari kunjungan tersebut dapat meningkatkan kerjasama strategis antara Nitech dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam pengembangan sumber daya manusia dan riset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *