CPNS Jurusan Kimia Ikuti WMI Angkatan Pertama

Acara shortcourse Wahyu Memandu Ilmu (WMI) angkatan pertama yang digagas oleh konsorsium WMI UIN Sunan Gunung Djati Bandung dihelat di Kampung Sampireun, Garut dari tanggal 13-15 Agustus 2019 telah dilaksanakan dan berlangsung lancar.

Shortcourse WMI diikuti oleh 105 dosen muda yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dosen BLU, PNS maupun CPNS. Acara shortcourse WMI angkatan pertama bertujuan untuk menyiapkan dosen muda berakhlak karimah berwawasan keilmuan. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor II, Prof. Dr. H. Oyo Sunaryo Mukhlas, M.Si., disaksikan Wakil Rektor I, Prof. Dr. H. Asep Muhyidin, M.Ag.,  Ketua Konsorsium WMI, Prof. Dr. H. M. Anton Athoillah, MM, dan Sekretaris Konsorsium WMI, Dr. Irawan, S.Pd., M. Hum.

Dari seluruh peserta yang mengikuti WMI tiga diantaranya adalah CPNS jurusan kimia yakni Assyifa Junitasari, S.Pd., M.Si., formasi dosen kimia pangan, Ira Ryski Wahyuni., S.T., M.T., formasi dosen teknik tepat guna dan sanitasi lingkungan, serta Adi Mulyana Supriatna., S,.Pd., M.T., untuk formasi dosen analisis dampak lingkungan. Menurut CPNS, shortcourse WMI merupakan pintu masuk memahami karakter keilmuan yang dikembangkan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dimana ilmu pengetahuan umum dengan ilmu keagamaan adalah dua hal yang dapat disinergikan untuk dikembangkan.

Dosen Jurusan Kimia Jadi Pemateri

Selain 105 dosen muda yang mengikuti shortcourse WMI, 18 narasumber dihadirkan panitia untuk mengisi acara tersebut. Dua narasumber diantaranya adalah dosen dari jurusan kimia, yakni Dr. Asep Supriadin, M.Si., yang membahas mengenai Ilmu Kimia Teoritis dan Dr. Dede Suhendar, M.Si yang membahas tentang Pendekatan Saintifik dalam WMI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *