Jurusan Kimia Tambah Doktor, Ibu Nunung Raih Cumlaude

Ibu Nunung Kurniasih yang merupakan dosen Jurusan  Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST), UIN Sunan Gunung Djati Bandung,  ikuti Sidang Promosi Doktor (S3) Bidang Ilmu Kimia Organik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Padjadjaran (UNPAD)  di Ruang Sidang Dekanat FMIPA, UNPAD, Jatinangor, kamis (27/6).

Pada sidang terbuka tersebut Ibu Nunung berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul  “Metabolit Sekunder dari Kulit Batang Algaia minahassae dan Algaia simplicifolia Serta Aktivitas Sitotoksiknya Terhadap Sel Kanker Serviks HeLa” dengan sangat baik dan lulus meraih status cumlaude.

Hasil dari peneltian yang dilakukan, Ibu Nunung berhasil mengisolasi satu senyawa baru dari kulit batang Algaia minahassae dan Algaia simplicifolia yaitu simpliciazol, dan berhasil menemukan satu senyawa baru bahan alam yaitu asam-2-oskazol-2-il-3-fenil propionat.

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan FST UIN Sunan Gunung Djati Bandung serta seluruh dosen dan staf Jurusan Kimia. Dalam pidato doktornya ungkapan syukur dan terimakasih diungkapkan Ibu Nunung kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama proses berlangsung, suasana haru bahagia terasa pada saat penyampaian.

Ibu Nunung Bersama Keluarga Jurusan Kimia, FST, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Ibu Nunung Bersama Pimpinan Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Ibu Nunung Bersama Para Promotor dan Penguji Sidang Terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *